Turnamen Bola Voli Banjarsari Cup 2019 Sebagai Ajang Pencarian Bibit Pemain Voli

Administrator | 22 Agustus 2019 08:16:50 | Berita Desa | 54 Kali


Jumblangan (19/8)  - Sorak sorai dan teriakan kemenangan mewarnai penutupan turnamen bola voli Banjarsari Cup 2019, di Dusun Jumblangan XI, Desa Banjarsari, Kecamatan Samigaluh. Teriakan kemenangan ini membahana saat tim bola voli putri dari Dusun Waru X Banjarsari, Kecamatan Samigaluh, berhasil unggul dari tim Jumblangan XI di babak final dengan skor 3:1, kemudian untuk tim putra juga dimenangkan oleh tim bola voli dari Dusun Waru X Banjarsari melawan Jumblangan XI di babak final dengan skor 3:1. Turnamen ini digelar Lapangan Jumblangan XI di Dusun Jumblangan XI, Desa Banjarsari, Kecamatan Samigaluh.

Turnamen Banjarsari CUP 2019 ini merupakan salah satu program dari Karangtaruna Banjarsari di bidang Olahraga, pelaksanaan kegiatan ini terselenggara atas kerjasama Pemerintah Desa Banjarsari dan Karangtaruna Desa Banjarsari serta di sponsori oleh beberapa UKM dan warung di Desa Banjarsari, diantaranya Setya Karya, Puskesmas HP, Warung Pak Gatot, Nurul Nasa, Warung Mba Ayuk, Anton Sayur, Warung Mba Nunik, Bang Kris. disela sela turnamen voli berlangsung ada beberapa doorprize yang dibagikan kepada penonton sehingga acara turnamen bola volly ini berlangsung sangat meriah.

Ketua Karangtaruna Banjarsari Wintoko mengatakan  “Turnamen bola voli  Banjarsari Cup 2019 ini diselenggarakan oleh Karangtaruna Desa Banjarsari yang bekerja sama dengan Pemerintah Desa Banjarsari dalam rangka memperingati HUT Republik Indonesia yang ke 74, kegiatan ini merupakan wujud kerjasama yang harmonis antara pemerintah Desa Banjarsari, Karangtaruna dan semua elemen masyarakat dengan tujuan mencari bibit atlet voli di Desa Banjarsari serta menumbuhkan semangat berkompetisi yang fair” ujar Wintoko.

Turnamen bola voli ini dikuti oleh tim putra dan tim putri dari beberapa dusun di Desa Banjarsari, diantaranya adalah dusun Ngaran 3, Kaliwunglon, Ngaran 2, Klendrekan, Waru X, Jumblangan XI, Jumblangan XII, Jumblangan XIII, dan Jumblangan XIV yang dilaksanakan dari tanggal 13 – 19 Agustus 2019 dan memperebutkan Trophy Kepala Desa Banjarsari dan Uang Pembinaan total 3 juta rupiah.

Keberhasilan Tim  Putra dan putri dusun Waru X ini sekaligus menutup Turnamen Bola Voli Banjarsari Cup 2019, yang berlangsung sejak 13 Agustus. Dalam turnamen ini, tim putra Waru X meraih juara 1, tim Jumblangan XI juara 2, dan juara 3 diraih tim Klendrekan, sementara untuk tim putri Juara 1 diperoleh oleh tim Waru X, juara 2 diperoleh tim Jumblangan XI, dan juara 3 diraih tim Klendrekan. Penyerahan hadiah juara Turnamen Bola Voli Putra di serahkan oleh BHABINKAMTIBMAS dan BABINSA Desa Banjarsari, sedangkan penyerahan hadiah juara Turnamen Bola Voli Putri di serahkan oleh Ketua Peringatan HUT RI ke 74 Desa Banjarsari, Ketua Karangtaruna Desa Banjarsari, dan Ketua Panitia Turnamen Banjarsari CUP 2019.

Ketua peringatan HUT RI ke-74, Desa Banjarsari, Bpk. Tukirin mengatakan, pihaknya mendukung turnamen bola voli yang digagas karang taruna ini. Melalui olah raga, kata Bpk. Tukirin, bisa menjadi alat untuk menyatukan semua elemen. Bpk. Tukirin menegaskan, selama kegiatan pihaknya juga terus memantau dan mengikuti. "Kami berharap agar kegiatan semacam ini bisa dijadikan ajang pembinaan pemuda," tambahnya.

Sementara Ketua Panitia Turnamen Banjarsari CUP 2019, Widi Artono menjelaskan turnamen ini menggalakkan budaya olah raga komunitas yang damai dan sportif. Selain itu, turnamen ini sebagai upaya membina prestasi generasi muda dengan kegiatan yang sehat dan terorganisir dengan baik, Harapannya ke depan kegiatan Turnamen semakin maju, peserta semakin banyak,lebih terencana , dan peserta lebih banyak dan muncul bibit baru yg lebih baik dari tahun ini. " ujar Artono. (yanti)

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Desa

Aparatur Desa

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Nanggulan-Samigaluh, Banjarsari, Samigaluh, Kulon Progo, DIY
Desa : Banjarsari
Kecamatan : Samigaluh
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55673
Telepon :
Email : banjarsarisamigaluh@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung