Artikel

Kebakaran Hanguskan Satu Rumah Warga di Banjarsari

11 November 2019 11:57:56  Administrator  348 Kali Dibaca  Berita Kalurahan

Banjarsari – Peristiwa kebakaran terjadi di wilayah Desa Banjarsari. Kebakaran yang terjadi pada Minggu pagi 10 November 2019 tersebut menghanguskan rumah berikut seluruh isinya. Rumah tersebut milik Suwarman seorang pensiunan warga RT 064 RW 29 Pedukuhan kaliwunglon.

Tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka, namun akibat kejadian tersebut satu bangunan rumah dan seluruh barang berharga di dalamnya ludes terbakar. Penyebab kebakaran belum diketahui, tetapi api diduga berasal dari korsleting arus listrik dari peralatan elektronik. Pada saat kejadian pemilik rumah sedang tidak berada dirumahnya, demikian juga dengan tetangga terdekat. Sehingga api cepat membesar dan baru diketahui oleh warga sekitar. Api berhasil dipadamkan satu jam kemudian, pasca kejadian warga dibantu relawan, TNI, POLRI dan Aparatur Pemerintah bekerja bakti untuk membersihkan puing-puing sisa kebakaran.

Sedangkan pada hari Senin 11 November 2019, warga sekitar dibantu, TNI, POLRI dan Aparatur Pemerintah Desa menyiapkan tempat untuk evakuasi sementara. Lokasi evakuasi memanfaatkan bangunan rumah kosong di dekat lokasi kebakaran. Pada kesempatan ini juga dikunjungi oleh Camat Samigaluh beserta Kapolsek dan Danramil. Bantuan yang diterima sudah dari beberapa instansi atau lembaga, selanjutnya akan diusahakan untuk program Bedah Rumah.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Back Next

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Statistik Penduduk

Komentar Terbaru

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Kalurahan


Alamat : Jl. Nanggulan-Samigaluh, Banjarsari, Samigaluh, Kulon Progo, DIY
Kalurahan : Banjarsari
Kapanewon : Samigaluh
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55673
Telepon :
Email : banjarsarisamigaluh@gmail.com

Statistik Pengunjung

  • Hari ini:11
    Kemarin:162
    Total Pengunjung:19.925
    Sistem Operasi:Unknown Platform
    IP Address:44.201.95.84
    Browser:Tidak ditemukan

Statistik SID