Rapat Koordinasi sebagai Sarana Komunikasi Antar Perangkat Desa

Administrator | 24 Januari 2019 08:52:31 | Berita Desa | 136 Kali

Banjarsari- Mengawali kegiatan diawal tahun 2019, pemerintah desa Banjarsari menyelenggarakan rapat koordinasi yang dilaksanakan pada hari Jumat (18/01) di Blia Desa Banjarsari. Rapat ini dipimpin oleh Sekretaris Desa dan dihadiri oleh para Kepala Urusan, Staf Desa dan para Dukuh se-Desa Banjarsari.Rapat Koordinasi bertujuan untuk mengevaluasi sejauhmana kinerja seluruh perangkat desa tahun sebelumnya dalam empat bidang pokok, yaitu penyelenggaraan pemerintah desa, pelaksanaan pembangunan desa, pembinaan kemasyarakatan, dan pemberdayaan masyarakat. Selain itu rakor kali ini membahas program dan kegiatan prioritas yang akan dilaksanakan diawal tahun 2019.

Rakor yang dimoderasi oleh Kasi Pemerintahan, Mursida Bandel, dimulai dengan pemaparan singkat mengenai rancangan Peraturan Desa, RPJMDesa, RKPDesa, RKKDesa dan APBDesa yang disampaikanoleh Sekretaris Desa, Riyadi, S.E. Mengawali pemaparannya, Riyadi, mengajak seluruh perangkat desa untuk berintropeksi diri masing-masing menakar sejauh mana tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan selma tahun 2018. "Empat dokumen yang telah kita serahkan masih dalam revisi karena menunggu penilaian dari kecamatan  apakah sudah sesuai aturan atau belum," Jelas Riyadi. Selain itu ia menegaskan pentingnya penyelesaian laporan akhir tahun dari masing-masing perangkat desa, laporan realisasi APBDesa di semester akhir dan laporan secara umum dalam bentuk LPPD ( laporan Penyelenggaraan Pemerintah Desa ).

' Semua yang dipercayakan kepada desa ini berimbas kepada pelayanan kterhadap masyarakat dan juga ada peningkatan sisi kesejahteraan di masyarakat. Itu tugas dan Fungsi kita yang sebetulnya," kata Riyadi. Ia berharap program yang telah dicanangkan dan dilaksanakan tahun sebelumnya, seperti RTLH bisa menjadi prioritas dan dilaksnakan secara lebih spesifik sambil menunggu perubahan kebijakan pemerintah. Kasi Kersra, Tri Murwani, menyampaikan kendala teknis dan non-teknis menyangkut pelayanan Kemasyarakatan khususnya menyangkut pendaftaran BPJS dan penerima PKH. kemudian Kasi Pemerintahan, Mursida Bandel, melaporkan data pencapaian PBB secara umum dan menjelaskan kendala yang dihadapi terkait pemungutn PBB. Rapat berjalan dengan lancar, dan dengan diadakan rapat koordinasi ini diharapkan adanya saling keterbukaan sehingga tidak menimbulkan kesalah pahaman ataupun kecurigaan antar perangkat desa.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
No. HP
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Desa

Aparatur Desa

Layanan Mandiri


Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN anda.

Masukan NIK dan PIN

Sinergi Program

Agenda

Belum ada agenda

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Lokasi Kantor Desa


Alamat : Jl. Nanggulan-Samigaluh, Banjarsari, Samigaluh, Kulon Progo, DIY
Desa : Banjarsari
Kecamatan : Samigaluh
Kabupaten : Kulon Progo
Kodepos : 55673
Telepon :
Email : banjarsarisamigaluh@gmail.com

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Statistik SID