Rakor Bulan Maret 2020 di Kalurahan Banjarsari

operator 17 Maret 2020 11:37:35 Berita Desa

Banjarsari, pada tanggal 17 maret 2020 kalurahan banjarsari mengadakan Rakor bulan maret 2020. Dengan dihadiri Bapak Lurah Banjarsari, Pamong Kalurahan, Dukuh Kalurahan Banjarsari, Staff Kalurahan serta Bapak Babinsa dan Babinkamtinas. Rapat dimulai pukul 08.30 WIB.

Dalam rapat ini Lurah Banjarsari menyampaikan beberapa hal salah satunya adalah agar para pamong dan seluruh staff kalurahan Banjarsari meningkatkan kedisiplinan dan ketertiban dalam bekerja serta pelayanan maksimal untuk masyarakat Banjarsari. Dan selalu menjaga kesehatan serta kebersihan lingkungan agar terhindar dari berbagai virus yang tengah menyerang saat ini diberbagai negara.

Ibu Kamituwa juga menyampaikan beberapa hal terkait virus corona, untuk masyarakat jangan terlalu takut dan panik karena semua juga tergantung dari kebersihan diri kita masing – masing. Serta kita dianjurkan selalu mencuci tangan dengan sabun. Untuk seluruh tempat ibadah di wilayah masing – masing desa di usahakan menyediakan sabun cuci tangan. Dan hindari untuk berpergian jauh yang tidak terlalu urgent.

Setiap kalurahan juga harus lebih meningkatkan kegiatan jum’at bersih, bersih – bersih lingkungan, bersih – bersih kandang ternak serta kebersihan lainnya. Mengingat tidak hanya virus corona saja yang saat ini sedang mewabah namun ada berbagai penyakit salah satunya adalah Demam Berdarah /Malaria. Karena Demam Berdarah juga termasuk penyakit yang berbahaya.

Untuk menjaga kebersihan dan kesehatan di wilayah kantor kalurahan bajarsari, maka dibuat keputusan setiap hari jum’at  diadakan jum’at bersih dengan kerja bakti disekitar lingkungan kantor kalurahan. Dan diadakan senam sehat untuk para pamong dan staff kalurahan.

Bapak jagabaya juga menyampaikan berbagai hal terkait dengan sensus penduduk online secara mandiri akan berakhir pada bulan Maret ini. Dan pada bulan april BPS akan merekrut petugas sensus untuk mendatangi rumah warga yang belum sensus secara online. Untuk para dukuh dapat menyampaikan hal ini kepada warganya, jika ada yang ingin mendaftar menjadi petugas BPS dengan syarat Lulusan SMK/SMA, serta mampu mengoperasikan handphone android.

Rapat selesai pukul 11.00WIB. Dengan adanya rapat ini diharapkan semua pegawai untuk tetap tenang dan tetap bekerja dengan baik dan tetap menjaga kesehatan serta kebersihan tempat kerja.

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)

Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)

Nama
Alamat e-mail
Komentar
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 

Wilayah Kalurahan

Aparatur Kalurahan

Sinergi Program

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Facebook

Lokasi Kantor Kalurahan

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung